fbpx
Cara Mudah Menaikan Limit Kartu Kredit Part 3

Cara Mudah Menaikan Limit Kartu Kredit Part 3

Cara Mudah Menaikan Limit Kartu Kredit Part 3

1. PANCING KARTU DENGAN LIMIT LEBIH BESAR

Ketika pengajuan menaikkan limit kartu kredit, beberapa Bank ada yang meminta data yang harus di email kan seperti surat pernyataan permintaan kenaikan limit/ SPT terbaru/ rekening 3 bulan terbaru.

Saat itulah jika Anda memiliki Kartu Kredit lain yang limitnya lebih besar dibanding Kartu Kredit yang diinginkan kenaikan limitnya, maka disertakan pula/ di email kan juga.

Dengan hal ini, bermaksud agar Bank mempertimbangkan kenaikan limit tersebut sebesar limit Kartu Kredit yang dikirimkan di email tersebut. Jika beruntung limitnya bahkan bisa lebih dari Kartu Kredit yang dilampirkan tersebut.

baca juga : Cara mudah menaikan limitr kartu kredit part 2

2. JAGA KREDIBILITAS ANDA DI MATA BANK

Caranya?

Jaga histori segala kredit yang pernah Anda miliki. Bukan hanya Kartu Kredit bisa juga KTA, KPR, KMK, KUR dan lain-lain.

Semakin lancar pembayaran, semakin besar Bank menaikkan limit Kartu Kredit nya. Semakin bagus sejarah pemakaian, semakin diterima pengajuan kenaikan limitnya

Yang akan dilihat Bank : Pernah tidaknya telat? ambil kredit apa saja? besarnya kredit yang diambil? .

3. SEKALI – KALI UNTUNGKAN BANK

Banyak cara untuk menguntungkan Bank, seperti:

1) Mengubah tagihan menjadi cicilan
2) Membayar iuran tahunan
3) Membayar bunga karena tidak melakukan pembayaran penuh

Kenapa mesti sekali-kali menguntungkan Bank?

Untuk menarik perhatian Bank!

Ada jutaan pengguna Kartu Kredit, jika pola yang dipakai sama? Bagaimana mereka mengenal kita dari jutaan pengguna lainnya?

Salah satu menarik perhatiannya ya dengan sekali-kali menguntungkan mereka. Tapi jangan terlalu sering ya! Nanti bisa menjadi pola dan kebiasaan baru.

Maksudnya ?

Contoh untuk nomor 3 di atas!

“Membayar bunga karena tidak melakukan pembayaran penuh”

Kalau memang sering tidak pembayaran penuh, Bank menganggap kita orang yang kekurangan uang. Sehingga malah susah menaikkan limit Kartu Kredit selanjutnya.

Satu alasan lagi mengapa perlu sekali-kali memberikan keuntungan adalah menunjukkan bahwa Anda adalah peminjam yang baik dengan memberi keuntungan kepada peminjam.

Tapi jangan terlalu sering ya, nanti malah bisa terjebak utang kalau tidak pintar-pintar.

4. MELUNASI TAGIHAN

Ini jelas poin yang sangat penting, bagaimana Anda bisa dinaikkan limit jika masih ada tagihan yang menunggak?

Jangankan menaikkan limit kartu kredit, malahan bisa di blokir Kartu Kredit nya. Biasanya sekali Anda di blokir di suatu Bank, maka tidak akan bisa mengajukan Kartu Kredit lagi di Bank tersebut.

5. PEMAKAIAN ANTARA 40 – 70% LIMIT

Pemakaian di bawah 40%, menunjukkan Anda nasabah pasif pengguna Kartu Kredit, Bank sulit menaikkan limit kartu kredit, karena limit yang diberikan saja hanya sedikit yang digunakan, buat apa dinaikkan lagi limitnya?

Pemakaian di atas 70%, menunjukkan Anda nasabah yang tidak pintar mengatur keuangan. Besar pasak daripada tiang. Bank merasa was-was menaikkan limit, seperti sedang memelihara anak macan, semakin besar, semakin berbahaya.

6. JANGAN BURU – BURU MINTA KENAIKKAN LIMIT

Jika umur Kartu Kredit Anda masih baru (di bawah 1 tahun), jangan pernah minta menaikkan limit kartu kredit. Alasannya jelas, Anda belum dikenal Bank. Jika sudah lewat 1th, maka Bank sudah mengenal pola penggunaan Kartu Kredit Anda.

Juga jangan minta menaikkan limit karena sedang terdesak/ tergesa-gesa butuh uang. Contoh:

“Tolong tingkatkan limit Kartu Kredit Saya sekarang, saya butuh dana untuk bayar rumah sakit!”

Dengan menunjukkan terburu-buru, Bank malah ragu menaikkan limit Anda. Mengapa?

Karena Bank perlu waktu untuk memutuskan:

1) Apakah sudah waktunya limit Kartu Kredit Anda dinaikkan?
2) Apakah Kartu Kredit Anda memang sudah perlu dinaikkan limitnya sekarang?
3) Apakah Kartu Kredit Anda memang layak dinaikkan limitnya?

Justru sebaiknya limit Anda naik secara alami, bukan karena permintaan.

7. PENGKINIAN DATA

Jika Anda karyawan, lakukan pengkinian data ketika nominal selip gaji Anda sudah meningkat dibanding ketika pertama kali mengajukan Kartu Kredit.

Jangan tunggu diminta dahulu baru memberikan. Sebaiknya secepatnya.

Ingat “jangan meminta menaikkan limit kartu kredit, lebih baik dinaikkan secara alami”

Maksudnya?

Berikan slip gaji tersebut, tanpa ada pernyataan bahwa Anda juga ingin dinaikkan limitnya. Berikan hanya sebagai “ingin” pengkinian data saja. Jika memang ada data lain yang juga ingin diperbaharui, sekalian sertakan data tersebut. Contoh

1) Perubahan nomor telepon rumah/ HP
2) Perubahan alamat rumah/ kantor
3) Perubahan jabatan di pekerjaan (contoh : Sebelumnya manajer sekarang menjadi Direktur)

Setelah Anda menyerahkan pengkinian data, biasa Bank akan proses kenaikan limit Kartu Kredit Anda “tanpa kita minta”. Justru jika kita juga meminta kenaikan limit, biasa malah tidak dinaikkan atau dinaikkan tapi kecil.

Tunjukkan bahwa Anda memang layak naik limit, bukan karena butuh naik limit. Layak dan butuh jelas beda.

Bagaimana jika pengusaha?

Yang diserahkan biasanya Rekening Tabungan 3 bulan terakhir dan SPT tahunan. Masukkan semua transaksi keuangan Anda di rekening tabungan. Usahakan tabung dahulu uang yang diterima sebelum digunakan. Bayar gaji pegawai dengan sistem transfer, jika belum bisa, buat agar bisa!

Ini bertujuan agar rekening Anda bagus dan ini bukan goreng rekening ya. kalau goreng rekening kan jelas, pakai duit/ dana dari orang lain yang dipinjam/ dana hanya diputar-putar dari rekening Satu ke rekening yang lain. Biar terlihat besar transaksi nya.

Cara yang Saya ajar di atas hanya mendandani rekening Anda (biar terlihat bagus), bukan menggoreng rekening (menipu)

8. IKUT PROGRAM CICILAN

Jika ada limit besar mengendap di Kartu Kredit Anda, biasa akan ada telepon dari Bank menawarkan Cash Advance yang pembayarannya dirubah menjadi cicilan. Dengan bunga rendah.

Sekali-kali boleh diambil tawaran tersebut. Pertama menguntungkan Bank, kedua menarik perhatian Bank. Bank memprioritaskan menaikkan limit kartu kredit ke nasabah nya yang memang menguntungkan.

Bisa juga ketika belanja di pasar swalayan, setelah belanja segera telepon. Bank untuk minta tagihan nya diubah menjadi cicilan, bisa 3/6/12 bahkan 18 bulan.

Juga terkadang setelah Anda melakukan transaksi besar (tidak mesti di pasar swalayan) akan ada telepon. Dari Bank menawarkan transaksi tersebut agar dibuat cicilan. Jika bunga yang ditawarkan kecil, bisa diambil tawarannya.

BAYAR TAGIHAN AUTODEBET DENGAN KARTU KREDIT

Seperti tagihan bulanan listrik, telepon, internet, asuransi bisa dibayar dengan Kartu Kredit. Biasa dikenakan administrasi sekitar 2.500an

Cara ini memberikan Anda poin plus untuk menaikkan limit kartu kredit, kenapa?

Pertama Anda memang benar pemilik kartu, bukan menggunakan data palsu. Karena data Anda di Kartu Kredit dengan tagihan sama. Kedua, Anda menguntungkan Bank. Meski hanya 2.500an, bayangkan jika yang menggunakan fasilitas ini ada ratusan ribu orang? Berapa ratus juta yang akan diperoleh Bank hanya dari program pembayaran autodebet ini?

Lagi pula, ada beberapa Bank yang memberikan cashback jika Anda menggunakan fasilitas ini. Biasa cashback diberikan 3-6 bulan kemudian semenjak berlangganan fasilitas ini.

Di samping mendapatkan cashback, Anda juga mendapatkan poin dari sejumlah tagihan yang di bayarkan. Dan keuntungan yang paling utama menurut Saya, membuat hidup menjadi mudah, praktis dan nyaman.

Maksudnya?

Semenjak Saya menggunakan fasilitas ini, Saya tidak pernah memusingkan segala tagihan bulanan Saya, seperti, listrik rumah & kantor, telepon rumah & kantor, paket internet rumah & kantor. Saya membayar semua hanya di 1 tagihan Kartu Kredit Saya. Jadi betapa mudahnya hidup Saya dibantu dengan fasilitas

So, dari sekarang buat kamu yang ingin naikan limit kartu mu bisa konsultasikan dengan Gestunai.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Gestunai.com

SHOP

  • KTC KELAPA GADING
  • KEDUNGWARINGIN BEKASI ( NEXT )
  • TAMAN SURYA,Cengkareng ( Next )

FOLLOW US

Follow and Like US

Gestunai.com adalah jasa pendanaan Gesek tunai melalui kartu kredit customer itu sendiri. segala konsekuensi akibat penyalahgunaan dana dan kartu kredit , adalah tanggung jawab pemilik kartu tersebut
Open chat
Ingin Informasi Lengkap program Gestun?
Hello
ada yang bisa saya bantu untuk Program Gestun nya?