fbpx
Cara Mudah Menaikan Limit Kartu Kredit Part 2

Cara Mudah Menaikan Limit Kartu Kredit Part 2

Melanjutkan Tekhnik Cara Mudah Menaikan Limit Kartu Kredit Seperti yang di Bahas Sebelumnya

Berikut adalah Cara tambahan menaikan limit kartu kredit Anda :

1. Gestun Jangan Bulat Angkanya

menaikkan limit kartu kredit Apa itu gestun? Singkatan dari gesek tunai. Maksudnya? Lebih jelasnya bisa dibaca di artikel berikut.

Jadi ketika gestun, nominal yang akan digesek jangan bulat-bulat. Seperti 1jt, 5jt atau 10jt. Buat jadi ganjil-ganjil seperti Rp. 1.027.500 atau Rp. 5.113.200 atau Rp. 10.162.700.

Bagaimana caranya?

Tinggal minta Merchant Gestun agar nominal transaksi nya tidak bulat! Mereka pasti mengerti maksud Anda.

Kanapa gestun dilarang? Jelas gestun bisa membuat Anda terjebak hutang (jika dananya tidak digunakan dengan bijak). Jadi mungkin ini trik menaikkan limit kartu kredit yang mesti Anda pertimbangkan baik-baik. Gestun juga bisa membuat ketagihan loh. (menurut para pengguna gestun)

BACA JUGA : Cara Mudah Menaikan Limit Kartu Kredit PART 1

2. SERTAKAN NPWP

Buat apa NPWP?

Peraturan terbaru mengharuskan pemilik Kartu Kredit memiliki NPWP jika ingin mendapatkan kredit di atas 50jt.

Bagaimana cara mendapatkannya? Tinggal datang ke kantor pajak, langsung dapat “Gratis”. Jika tidak sempat datang, bisa langsung pengajuan di internet, ketik saja “Daftar NPWP Online”. Namun tidak langsung jadi, biasanya dikirim beberapa hari kerja kemudian..

3. MINTA KENAIKAN DI TENGAH ATAU AKHIR TAHUN

Kenapa? Karena pada bulan tersebut Bank sedang mengejar target semesteran. Setiap Bank memiliki target di Kartu Kredit nya. Dan target tersebut selalu membesar setiap semester nya. Jika Anda memiliki kartu kredit, siap-siap dinaikkan limit nya di bulan-bulan tersebut.

Jika tidak dinaikkan?

Ya minta!

Pada bulan tersebut juga, jauh lebih dipermudah syarat-syarat yang diperlukan. Bahkan banyak yang mengajukan menaikkan limit kartu kredit di bulan tersebut, tidak perlu menyerahkan data-data yang diperlukan seperti di bulan lainnya. Tinggal konfirmasi telepon dan beberapa hari kemudian datang SMS konfirmasi dinaikkan nya limit Kartu Kredit nya.

Jadi, usahakan di tengah atau akhir tahun tagihan Anda tidak membengkak. Sebaiknya pemakaian di kisaran 50% saja. Bagus lagi tidak ada tagihan.

4. GUNAKAN DI TEMPAT YANG BERKELAS

Maksudnya berkelas di sini, tempat-tempat yang terkenal Hi- di kelas nya. Contohnya Hotel-hotel berbintang lima, Sogo, Bandara dan lain-lain. Sekali Anda transaksi di sana, anda dicatat sebagai nasabah kelas atas.

Jika sudah tercatat sebagai nasabah kelas atas, maka menaikkan limit kartu kredit akan jauh lebih mudah. Bahkan biasanya akan ada tawaran upgrade Kartu Kredit, contoh dari Platinum ke Signature.

Tidak mesti berjuta-juta menggunakannya. Ratusan ribu juga tidak masalah. Tidak mesti setiap hari. 3/ 6 bulan sekali pun bagus. Yang penting pintar-pintar menggunakannya, jangan sampai kebablasan yang ujungnya terjebak utang Lagi pula, ditempat-tempat berkelas biasa banyak stan yang menawarkan Kartu Kredit. Jadi bisa sekalian pengajuan Kartu Kredit baru.

Jika kita pengajuan Kartu Kredit di tempat yang berkelas, limit yang didapat juga berkelas.

5. SIMPAN DANA DI REKENING BANK YANG MENERBITKAN KARTU KREDIT

Jika Anda menggunakan Kartu Kredit Bank BCA dan Anda juga punya rekening Tabungan di Bank BCA, maka taruhlah dana di rekening Bank BCA selama pengajuan menaikkan limit kartu kredit.

Semakin besar dana yang di simpan, semakin besar kenaikan limitnya.

Tidak mesti pakai uang sendiri, pinjam pun boleh. Bisa dana IMF (Istri-Mertua-Famili), teman , tetangga, bos dan lain-lain.

6. TUTUP – AJUKAN KARTU KREDIT

Lebih mudah ajukan Kartu Kredit baru dibanding menaikkan limit kartu kredit. Jika punya Kartu Kredit limit 5jt, ingin dinaikkan menjadi 50jt, bisa bertahun-tahun prosesnya, itu pun belum tentu bisa (kadang jika dalam 1 tahun tidak ada kenaikan, maka tidak akan ada kenaikan di tahun Selanjutnya.

Kalau ingin cepat. Kartu Kredit limit 5jt tersebut ditutup saja. Nanti 6 bulan kemudian di ajukan lagi Kartu Kredit tersebut. Namun ketika mengajukan, dipersiapkan semua amunisinya. Seperti SPT baru/ Selip Gaji baru. Rekening Tabungan yang sudah di per cantik isinya. Dan sertakan foto Kopi Kartu Kredit lain yang limit nya lebih besar.

Kerjakan proses ini hingga mendapatkan Kartu Kredit dengan limit yang diinginkan. Dari limit 5jt menjadi 50jt, biasa hanya memerlukan 2x proses (di atas 1th), bahkan banyak juga yang hanya dalam 1x proses (6 bulan)

7. BI CHECKING COLLECT 1

Apa itu collect?

Sistem di BI yang menentukan lancar tidaknya nasabah. Ada 5 tingkatan di BI yaitu collect 1 – 5. Semakin kecil, semakin Bagus.

Collect 1 berarti Anda tidak pernah telat bayar. kalau sudah seperti ini, ingin mengajukan menaikkan limit kartu kredit atau pengajuan kredit apa pun akan sangat-sangat mudah. Collect 2 berarti pernah telat 1-3 hari. Collect 3 berarti pernah telat lebih dari 1 bulan, jika sudah collect 3 sama efek nya seperti collect 5, yaitu tidak akan bisa mengajukan pinjaman lagi selama 2th.

Tapi kalau memang tidak dibayar, maka tidak akan bisa dapat pinjaman selamanya. Karena status menunggak akan terlihat selamanya di BI. Jadi raport Anda yang dilihat bukan yang Anda dapat selama ini di sekolahan. Tapi di BI lah yang dilihat oleh Bank.

8. JANGAN SAMPAI OVERLIMIT

Setiap Kartu Kredit ada batasan limitnya. Pemakaian penuh dari limit saja buruk, apalagi pemakaian yang overlimit.

Overlimit ada yang disengaja atau yang terpaksa. Yang disengaja seperti pemakaian untuk belanja sampai melebihi limit. Yang terpaksa seperti terkena nya biaya iuran tahunan.

Untuk kasus pertama memang mudah cara menanggulanginya. Bagaimana dengan kasus yang kedua?

Caranya buat catatan tgl iuran tahunan di buku, HP atau komputer. Buat sistem alarm yang akan mengingatkan sebulan sebelum turunnya tagihan iuran tahunan.

Jadi, ketika Anda sudah mengetahui bulan depan akan datang iuran tagihan, selalu sisakan limit sebesar biaya iuran tahunan tersebut. Sehingga ketika turun tagihan + biaya iuran tahunan, Kartu Kredit Anda bebas dari biaya overlimit.

Memang biaya overlimit tidak begitu besar. Namun pengaruh buruk untuk menaikkan limit kartu kredit jauh lebih besar.

9. ANCAM TUTUP

Sebaiknya cara ini digunakan jika cara lainnya tidak berhasil.

Kenapa digunakan sebagai cara akhir untuk menaikkan limit kartu kredit?

Seburuk-buruknya bisa jadi Kartu Kredit Anda benar-benar ditutup. Yang mesti diperhatikan:

Pastikan sebelum menggunakan cara ini telah melunaskan semua tagihan, karena jika kita minta tutup Kartu Kredit wajib tidak ada tagihan apa pun maupun cicilan.

Pastikan pembayaran Anda lancar selama ini. Tidak pernah (jarang) telat bayar tagihan.

Anda memiliki Kartu Kredit lainnya, sebagai persiapan jika ternyata Kartu Kredit Anda benar-benar ditutup.

Kalau memang ternyata permintaan naik limit tidak disetujui dan Kartu Kredit benar ditutup, ya ikhlas kan saja, berarti jodoh Anda bukan di Kartu Kredit tersebut.

Lagi pula, buat apa juga punya Kartu Kredit yang sudah bertahun-tahun tapi limit tidak pernah naik atau hanya naik sedikit. Masih ada puluhan Kartu Kredit lainnya yang menunggu, jangan putus asa.

baca juga : Cara mudah Menaikan limit kartu kredit Part 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ingin Informasi Lengkap program Gestun?
Hello
ada yang bisa saya bantu untuk Program Gestun nya?