fbpx
Mengenal Gesek Tunai/ Gestun Lebih dekat

Mengenal Gesek Tunai/ Gestun Lebih dekat

Mengenal Gestun Lebih Dekat

Kartu kredit terbukti tak cuma dapat digunakan untuk belanja, melainkan juga untuk mendapat pinjaman tanpa jaminan dari bank dengan persyaratan gampang dan cara kerja pesat.

Tiap-tiap pemilik kartu bisa menarik uang dari kartu kreditnya melewati mesin ATM manapun. Fasilitas ini dinamakan tarik tunai (cash advance).

Mulanya, fasilitas ini disukai masyarakat. Tapi, sebab tarif penarikan besar serta bunga tinggi, fitur ini malahan mulai ditinggalkan para penggunanya.

Lalu, entah siapa yang mengawali, timbul praktek gesek tunai.

Apa Sih Gesek Tunai atau Gestun?

Gesek Tunai, atau lebih diketahui dengan istilah gestun, ialah salah satu cara untuk melaksanakan penarikan dana dari kartu kredit melewati merchant atau warung.

Pengguna kartu kredit menerapkan kartu kredit di warung, seolah-olah sedang berbelanja, melainkan yang didapat bukanlah barang namun uang tunai.

Apa Perbedaan Gesek Tunai dan Tarik Tunai?

Perbedaan antara kedua cara penarikan uang tunai ini berlokasi di tarif penarikan dan besarnya bunga yang dikenakan.

Tiap-tiap penarikan di ATM akan dikenakan tarif sebesar 4% atau minimal Rp 100 ribu, tergantung mana yang lebih besar. Bayangkan berapa tarif penarikan apabila Anda menarik uang berulang kali?

Dengan cara gesek tunai, nasabah cuma dikenakan tarif penarikan sebesar 2% – 3%. Sebab tak ada batasan limit penarikan, karenanya tarif hal yang demikian cuma dikenakan 1x saja ke nasabah.

Bunga penarikan melewati ATM jauh lebih tinggi dibandingi gesek tunai. Mengapa ini disebabkan sebab transaksi gestun dianggap sebagai transaksi ritel. Makanya, bunga gestun dapat lebih rendah hingga 3% dibanding bunga tarik tunai.

Apa Hal Lain dari Gesek Tunai yang Lebih Disukai?

Ketika elemen tarif penarikan dan besarnya bunga, terbukti ada sebagian alasan lain kenapa gestun alias gesek tunai lebih disukai masyarakat.

  1. Butuh Dana Mendesak

Syarat memerlukan dana dalam jumlah besar dalam waktu singkat, pergi ke bank bukanlah pilihan pertama. Pengajuan pinjaman butuh waktu cara kerja yang tak sebentar, sebab adanya cara kerja verikasi, survei, dan persetujuan.

Bagi masyarakat, akan lebih gampang apabila melaksanakan transaksi gestun saja. Tarif gampang, tanpa perlu jaminan, dan cara kerja cair betul-betul pesat.

  1. Rate Tarik Tunai ATM Lebih Besar

Seperti digambarkan pada sub sebelumnya, tarif tarik tunai di ATM tidaklah murah! Selain banyak uang ditarik melewati ATM, karenanya kian besar pula tarif penarikan. Mengapa ini disebabkan sebab adanya limit penarikan di mesin ATM.

  1. Bunga Tarik Tunai ATM Lebih Tinggi

Ketika tarif tarik tunai lebih besar, Anda juga masih semestinya membayar bunga yang lebih tinggi. Rata-rata tarif bunga tarik tunai berkisar dari 3.5% – 4%.

Dibatasi untuk transaksi gestun, dikenakan bunga lebih rendah, merupakan bunga transaksi ritel.

Jadi, apabila Anda melunasi sebelum jatuh tempo, karenanya tak ada bunga yang dikenakan.

  1. Tarik Tunai Optimal ATM

Anda tak akan dapat melaksanakan tarik tunai uang di mesin ATM sejumlah limit kartu kredit.  dana pinjaman hanyalah sebesar 40%. Itupun semestinya dijalankan berulang kali, tergantung mesin ATM yang diterapkan.

Bandingkan dengan transaksi gesek tunai. Anda dapat menarik uang tunai sebanyak jumlah limit kartu kredit sebab dianggap berbelanja. Dan cuma perlu 1x transaksi untuk melaksanakannya.

baca juga : Jasa Gestun di Kelapa gading

Oleh Sebab itu, Jika Kamu membutuhkan dana cepat jangan ragu untuk order di GESTUNAI.com aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Gestunai.com

SHOP

  • KTC KELAPA GADING
  • KEDUNGWARINGIN BEKASI ( NEXT )
  • TAMAN SURYA,Cengkareng ( Next )

FOLLOW US

Follow and Like US

Gestunai.com adalah jasa pendanaan Gesek tunai melalui kartu kredit customer itu sendiri. segala konsekuensi akibat penyalahgunaan dana dan kartu kredit , adalah tanggung jawab pemilik kartu tersebut
Open chat
Ingin Informasi Lengkap program Gestun?
Hello
ada yang bisa saya bantu untuk Program Gestun nya?